Sudahkah Kamu Memohon Ampunan Hari Ini?

Sudahkah Kamu Memohon Ampunan Hari Ini?

Al-kisah pada zaman Nabi Nuh terjadilah kekeringan yang amat sangat, sehingga itu membuat keadaan semakin memburuk. Tidak hanya susah untuk mendapatkan sumber air, tetapi juga berpengaruh kepada hasil panen yang gagal.

Kemudian sekelompok kaumnya menghadap kepada Nabi Nuh A.S., lalu kemudian Nabi Nuh memerintahkan kaumnya untuk segera bertaubat kepada Sang Rabb, agar diturunkan hujan yang lebat.

وَيَٰقَوۡمِ ٱسۡتَغۡفِرُواْ رَبَّكُمۡ ثُمَّ تُوبُوٓاْ إِلَيۡهِ يُرۡسِلِ ٱلسَّمَآءَ عَلَيۡكُم مِّدۡرَارٗا وَيَزِدۡكُمۡ قُوَّةً إِلَىٰ قُوَّتِكُمۡ وَلَا تَتَوَلَّوۡاْ مُجۡرِمِينَ

Dan (dia berkata): “Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Tuhanmu lalu bertobatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras atasmu, dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa”. (Q.S. Hud: 52)

Tentu, dalam kisah ini adalah sebaik-baiknya kisah yang memiliki peringatan yang amat mendalam terkait dengan perintah untuk bertaubat kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Oleh karena itu, terus meneruslah meminta ampun kepada Allah SWT. Karena setiap apapun yang kamu lakukan, baik pada waktu siang hari, ataupun malam hari, kamu tidak tahu apakah kamu melakukan perbuatan dosa atau tidak?

Sudahkah Kamu Memohon Ampunan Hari Ini?
Sudahkah Kamu Memohon Ampunan Hari Ini?

Hapuskanlah dosamu dengan istighfar. Maka niscaya hatimu akan bersih kembali.

Barang siapa yang selalu melafalkan istighfar, maka niscaya Allah akan memberikan dia kemudahan dalam rizeki dan segala urusannya.

Keitimewaan istighfar sangat luar biasa. Bahkan beberapa ulama berpendapat bahwa, melalui istighfar ini adalah betul-betul sebagai pembuka rizeki seseorang.