Cobalah Berhenti Mengeluh! Bersyukurlah Walau Penuh Peluh

Cobalah Berhenti Mengeluh

Cobalah Berhenti Mengeluh. Sudahkah sahabat senyumku bersyukur hari ini?

Sekejap kita renungkan dan fikirkan yuk…

Sebenarnya kita mengeluh bukan karena rezeki yang Allah berikan sedikit, tapi kurangnya rasa syukur kita terhadap apa-apa yang telah Allah beri.

Karena sejatinya, Allah telah mencukupkan rezeki untuk setiap hamba-Nya, tidak akan berkurang jatah rezekinya, sebab Allah maha tau keadaan hamba-Nya.

Nah, sudah sampai manakah kita berusaha dan terus berikhtiar?

Dalam surah Asy-Syura ayat 27 Allah berfirman,

وَلَوۡ بَسَطَ ٱللَّهُ ٱلرِّزۡقَ لِعِبَادِهِۦ لَبَغَوۡاْ فِي ٱلۡأَرۡضِ وَلَٰكِن يُنَزِّلُ بِقَدَرٖ مَّا يَشَآءُۚ إِنَّهُۥ بِعِبَادِهِۦ خَبِيرُۢ بَصِيرٞ

Dan jikalau Allah melapangkan rezeki kepada hamba-hamba-Nya tentulah mereka akan melampaui batas di muka bumi, tetapi Allah menurunkan apa yang dikehendaki-Nya dengan ukuran. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui (keadaan) hamba-hamba-Nya lagi Maha Melihat

Maka, bagaimanapun keadaan kita saat ini, cobalah untuk berperasangka baik kepada Allah. Bersyukurlah dengan apa yang kita dapatkan, dengan apa yang kita miliki.

Gak selalu rumput tetangga itu lebih hijau. Daripada sibuk mengeluhkan do’a-do’a yang belum dikabulkan, lebih baik perbanyak syukur atas segala yang Allah berikan.

Semoga Allah memberikan kita kemampuan untuk bisa mensyukuri nikmat. Karena nikmat yang tidak di syukuri itu akan berujung dengan mala petaka & penyesalan. Sebaliknya ujian yang dijalani dengan sabar akan berujung dengan kenikmatan.

Cobalah Berhenti Mengeluh
Cobalah Berhenti Mengeluh

Percayalah akan ada hari dimana  kamu hanya akan menumpahkan air mata kebahagian, bukan  lagi kesedihan.

Sahabat senyumku… jangan lagi kamu berharap kepada manusia, sebesar apapun harapan itu kamu pasti akan kecewa. Terus yakin dan percayalah kepada Sang Pencipta dan Sang Pemilik segalanya.

Bersyukur akan membutmu lebih tenang dalam menjalankan kehidupanmu saat ini dan nanti.

Jadi… tetap semangat sahabat senyumku…

Senyum dulu dong… hehe