Alasan Kenapa Kamu Harus Terus Berjuang Meski Lelah Menerjang

Alasan Harus Berjuang

Alasan Terus Berjuang. Hai sahabat senyumku… apakah saat ini kamu merasa capek banget dengan segala hal, tetapi karena sudah berjuang hingga sejauh ini jadi sangat disayangkan kalau harus berhenti dan menyerah di tengah jalan? Iya kamu benar. Semakin dewasa, akan ada semakin banyak hal yang tidak kita senangi terjadi. Tapi, bagaimanapun juga kita harus tetap […]

Menantikan 2021: Sebuah Surat Dari CEO senyumdong.com

Menantikan 2021: Ya, kita berhasil, sahabat senyumku… kita telah melewati tahun 2020. Itu adalah tahun yang menantang untuk sedikitnya. Saya tidak pernah membayangkan pada 1 Januari tahun lalu bahwa saya akan menghabiskan 12 bulan ke depan menghadapi pandemi global, memiliki 55 pertemuan zoom, merayakan ulang tahun dari jauh, atau mengembangkan begitu banyak pengalaman dan hal […]

Panduan Siswa untuk Belajar dari Rumah

Panduan Siswa untuk Belajar dari Rumah

Siapkan ruang belajar yang nyaman Siapkan ruang belajar kamu sesuai dengan kenyamanan yang ingin kamu dapatkan. Temukan area di rumah kamu di mana kamu bisa duduk dengan nyaman dan fokus. Pisahkan dengan ruang relaksasi kamu. Idealnya jauh dari layar TV atau gangguan lainnya. Semua itu akan mendukung kamu agar lebih fokus dan asyik dalam belajar. […]

Izinkanku Mencintaimu …

Izinkanku mencintaimu…. Memang tak pantas bagiku untuk mencintaimu…. Tapi apalah daya…. Aku hanya seorang hamba…. Yang tidak tau apa-apa…. Aku bisa apa ketika takdir ini …. Hati dan otakku bertolak belakang akan dia…. Hatiku yang selalu merindukannya…. Otakku berfikir merasa tak pantas untuknya…. Namamulah yang selalu ku selipkan dalam setiap doa…. Berharap Tuhan mendengarkan apa […]

Cara Atasi Gabut saat Kelamaan #dirumahaja

Gabut Saat di Rumah Aja

Cara atasi gabut sangatlah mudah… Hey guys, libur panjang terkadang membosankan ya. Apalagi di masa pandemi gini. Serasa liburan seumur hidup. Bagi yang punya bakat tulis menulis sih oke oke aja. Yang berbakat jadi musisi, sosialita, atau yang hobi masak juga bisa dapet duit. Tapi kalau yang cuma bisa rebahan guling sana guling sini, duhh […]

Tetaplah Dalam Diam Yang Meyakinkan

Tetaplah Dalam Diam

Shalihah, tetap teguh dalam pendirianmu ya. Meskipun kamu teramat sangat mencintainya. Meski hatimu terus mendesak agar bibirmu bicara. Tetap cintai dia dalam diam, ya. Cukup sebut namanya dalam lantunan do’a yang terus berulang. Jangan goyahkan imannya. Ia sedang berusaha memperbaiki diri. Ia juga sedang berusaha sekuat tenaga menjaga hati. Jangan biarkan cintamu melemahkan imannya. Dan […]

Cara Mudah Untuk Tidak Terjerumus Dalam Kebodohan

Created By: Anas Yusuf Apa yang membuatmu menjadi seperti sekarang ini? Sedang bersedih hati karena masalah asmara? Nggak keren kan, kalau kamu terus menerus terpuruk karena masalah perasaan ini? Biasanya pria jadi bodoh gara-gara asmara…. Dia akan melakukn apapun demi orang yang dia cintai, dan tanpa ia sadari dia telah melepaskan kewajibannya sebagai seorang pria. […]

Kopi Sebagai Teman Inspirasi

Oleh: Anas Yusuf Kopi adalah suatu minuman yang hits saat ini, dan indentiknya ngopi adalah untuk teman kumpul, nongkrong, dan santai. Terkadang juga ada yang kurang rasanya ketika lagi nongkrong tapi tidak ada secangkir kopi yang menemani. Minuman yang sangat identik dengan senja dan filosofi ini kadang bisa membuat suasana ngumpul dengan teman dan keluarga […]

Distilasi Alkena, Dua Hati Yang Tak Dapat Dipisahkan

Created By: Anas Yusuf Kita pernah bahagia bersama yang indah tanpa ada gelisah…. Dimanapun saat rasa rindu datang adalah alasan untuk pertemuan…. Semurung mendung, sederas hujan, mimpiku memuai hebat pada ketiadaan…. Aku tidak pernah menyesal atas keputusanmu memilihnya…. Yang aku sesalkan, adalah semua janji manismu adalah semu…. Kesalahanku, kau selalu menjadi alasan segala rindu…. Waktu […]

Capek, Jadi Pengen Nikah, Emang Itu Solusi Tepat?

Created By: KaRiz “Aku capek kerja, pengen nikah aja!” “Ah, kuliah bikin pusing, kerjain tugas ini itu, pengen nikah aja ah!” Kalimat itu seakan sudah tak asing lagi di telinga kita. Seakan sudah lumrah diucapkan, kebanyakan kaum wanita. Seolah-olah menikah adalah solusi yang tepat untuk semua masalah. Seakan kalau nikah sudah tak terbebani keharusan mencari […]