7 Fakta Menarik Tentang Praktis Segalanya

7 Fakta Menarik dan Menyenangkan Tentang Praktis Segalanya. Sahabat senyum yuk kita cek  fakta menarik saat ini.

Fakta: Beberapa jamur menciptakan zombie, lalu mengendalikan pikirannya

Jamur tropis Ophiocordyceps menginfeksi sistem saraf pusat semut. Pada saat jamur berada di tubuh serangga selama sembilan hari, mereka memiliki kendali penuh atas pergerakan inang. Mereka memaksa semut untuk memanjat pohon, lalu mengejang dan jatuh ke tanah yang sejuk dan lembab di bawah, tempat jamur berkembang biak. Sesampai di sana, jamur menunggu sampai tepat tengah hari untuk memaksa semut menggigit daun dan membunuhnya. Jangan lewatkan 12 “fakta” hewan yang sebenarnya salah ini.

Fakta: Jeruk pertama bukan oranye

Jeruk asli dari Asia Tenggara adalah hibrida jeruk keprok-pomelo, dan warnanya hijau. Faktanya, jeruk di daerah yang lebih hangat seperti Vietnam dan Thailand masih tetap hijau hingga matang. Untuk fakta yang lebih menarik, cari tahu “oranye” mana yang lebih dulu: warna atau buahnya.

Fakta: Kacang secara teknis bukanlah kacang

Mereka legum. Menurut Merriam-Webster, kacang hanyalah kacang jika itu adalah “buah atau biji kering yang dikupas keras dengan kulit atau cangkang yang dapat dipisahkan dan inti bagian dalam.” Artinya kenari, almond, kacang mete, dan pistachio juga bukan kacang. Itu adalah benih.

Fakta: Kalkun bisa memerah

Saat kalkun ketakutan atau gembira — seperti saat pejantan melihat betina yang mereka minati — kulit pucat di kepala dan leher mereka berubah menjadi merah cerah, biru, atau putih. Kelepak kulit di atas paruh mereka, yang disebut “snood”, juga memerah.

Fakta: Kebanyakan karakter Disney memakai sarung tangan agar animasi tetap sederhana

Walt Disney mungkin orang pertama yang mengenakan sarung tangan pada karakternya, seperti yang terlihat pada The Opry House tahun 1929 yang dibintangi Mickey Mouse. Selain lebih mudah untuk dianimasikan, ada alasan lain Disney memilih sarung tangan: “Kami tidak ingin dia memiliki tangan tikus karena dia seharusnya lebih manusiawi,” kata Disney kepada penulis biografinya pada tahun 1957.

Fakta: Pria dengan suara terdalam di dunia dapat membuat suara yang tidak dapat didengar manusia

Pria itu, Tim Storms, bahkan tidak dapat mendengar nada tersebut, yang delapan oktaf di bawah G terendah di piano — tetapi gajah bisa. Lihat 16 fakta menarik yang tidak banyak diketahui tentang lagu-lagu terhebat sepanjang masa.

Fakta: Pisang tumbuh terbalik

7 Fakta Menarik dan Menyenangkan
7 Fakta Menarik dan Menyenangkan

Atau secara teknis, kami mengupasnya secara terbalik. Fakta acak ini akan membuat Anda makan buah secara berbeda. Secara alami, mereka tumbuh keluar dari batangnya, tetapi itu berarti pantat mereka benar-benar menghadap ke langit. Saat mereka semakin besar, buah-buahan mengarah ke matahari, membentuk kurva yang khas. Simak 21 mitos makanan ini yang sama sekali tidak benar.

Semoga dengan adanya 7 fakta menarik ini bisa lebih membuatmu untuk terus update fakta-fakta lainnya di senyumdong.com