7 Cara Pencarian Kerja Akan Berbeda di 2021 (dan Bagaimana Anda Dapat Beradaptasi)

7 Cara Pencarian Kerja Akan Berbeda di 2021

Saya tahu semua orang bosan mendengar kata “belum pernah terjadi sebelumnya” dan “2020” bersama-sama. Jadi saya akan mengatakan bahwa tahun lalu ini… sangat tidak biasa. Dan mungkin aman untuk mengatakan bahwa banyak dari kita yang sangat ingin menempatkan tahun 2020 di kaca spion.

Pandemi virus corona berdampak pada setiap aspek kehidupan kita – termasuk, dan dalam beberapa kasus terutama, cara kita bekerja dan seperti apa pencarian pekerjaan kita. Dan sementara kita mulai melihat kilatan cahaya di ujung terowongan, masih banyak variabel yang dapat memengaruhi perekonomian (yaitu jadwal vaksin, potensi tagihan bantuan COVID, dan pemerintahan kepresidenan yang baru).

Jadi sepertinya bulan-bulan awal tahun 2021 akan menjadi sedikit tidak pasti. Dan kita mungkin akan merasakan efek riak tahun 2020 untuk sementara waktu.

7 Cara Pencarian Kerja Akan Berbeda di 2021
7 Cara Pencarian Kerja Akan Berbeda di 2021

Jika Anda adalah salah satu dari banyak orang yang saat ini mencari pekerjaan baru atau berencana untuk segera memulai pencarian kerja, inilah 7 Cara Pencarian Kerja yang perlu Anda ketahui tentang mencari pekerjaan pada tahun 2021.

  1. Tren Perekrutan Historis Mungkin Tidak Akan Berlaku
  2. Industri Utama Akan Menjadi Booming
  3. Pekerjaan Sementara, Freelance, dan Kontrak Akan Meningkat
  4. Pekerjaan Jarak Jauh Ada di Sini untuk Tetap
  5. Perusahaan Akan Memperluas Fokus Mereka pada Keberagaman, Ekuitas, dan Inklusi
  6. Perekrutan Akan Terus Menjadi Lebih Otomatis
  7. Akan Ada Lebih Banyak Persaingan Secara Keseluruhan

Dari ketujuh point diatas, Anda harus bisa mempersipakannya dari sekarang. Karena segala sesuatu pasti akan terus terjadi perubahan yang sangat cepat. Masyarakat saat ini dituntut untuk lebih kreatif lagi. Apalagi jika kita berbiacara anak muda, generasi muda, generasi BAPER (Bawa Perubahan) itu pasti sudah pasti harus banyak ide-ide baru dan menarik tentunya.

Terus pantau perkembangan agar penyusunan hidup lebih terarah. Tidak hanya perubahan tahun yang terjadi, tetapi juga perubahan dalam menentukan strategi hidup juga harus semakin baik. Jangan pernah berhenti untuk mencoba dan memperbanyak informasi serta pengalaman.

Karena yang sedang kita lakukan hari ini, akan berpengaruh kepada masa depan kita nanti. Dan apa yang kita rasakan hari ini, itu adalah hasil dari apa yang telah kita lakukan dimasa lampau.