Cara Atasi Gabut saat Kelamaan #dirumahaja

Gabut Saat di Rumah Aja

Cara atasi gabut sangatlah mudah…

Hey guys, libur panjang terkadang membosankan ya. Apalagi di masa pandemi gini. Serasa liburan seumur hidup. Bagi yang punya bakat tulis menulis sih oke oke aja. Yang berbakat jadi musisi, sosialita, atau yang hobi masak juga bisa dapet duit. Tapi kalau yang cuma bisa rebahan guling sana guling sini, duhh gimana ya. Serasa hidup ini tak ada artinya.
Bener nggak sih?, apa cuma pandangan mimin aja?
Nah, daripada bingung di rumah mau ngapain, yuk simak tips anti galau selama pandemi dari mimin ….

Tips anti galau:

1. Banyakin baca buku

Membaca

Percaya nggak percaya, membaca itu jendela dunia. Menurut para ilmuwan, membaca itu memberi keuntungan yang sangat besar. Bahkan ada yang mengatakan bahwa seluruh isi dunia ada di buku.
Nah, mumpung lagi pada gabut di rumah, banyakin baca buku. Habisin tuh tumpukan bukumu di rak. Atau kalau yang belum punya buku, bisa juga baca e-book atau baca online lewat aplikasi. Bener deh, membaca tuh banyak banget manfaatnya. Bahkan sebenarnya orang yang kudet itu bukan mereka yang jarang lihat berita, tapi mereka yang tidak pernah baca buku.

2. Menulis

Menulis

Bagi yang udah sering nulis, libur pandemi ini bisa untuk ajang cari inspirasi. Nulis ini, nulis itu. Apapun bisa jadi tulisan. Bahkan kalau mau, tulisannya bisa jadi duit.
Wow, keren kan. Tinggal diem, duduk, duit jalan sendiri. Biarkan tangan dan otak yang bekerja. Mulut tak perlu ikut bicara. Kalau yang belum suka nulis, atau merasa belum bisa nulis, bisa latihan nih. Menulis itu menguntungkan.
Menulis yang dimaksud disini menulis dalam bidang literasi/karya ya. Semacam artikel, puisi, cerpen, essay, tips, atau sejenisnya.

3. Ikut kulwap/workshop/seminar online.

Workshop Online

Daripada gabut, buka tutup ponsel, keluar masuk aplikasi dan ternyata nggak ada yang chat, coba deh gabung seminar online. Meskipun di masa pandemi banyak aktivitas terhenti, jangan biarkan otakmu juga kekeringan asupan nutrisi pengetahuan. Cuma tinggal pantengin layar ponsel, kamu bisa dapat ilmu. Kurang canggih apa coba.

4. Memasak

Memasak

Mumpung stay at home, daripada gabut di rumah, mending belajar masak.
Mumpung lagi ada banyak waktu, bisa coba-coba resep baru nih. Bagi wanita, harus bisa masak loh ya. Meskipun nggak jago jago amat. Dan buat kaum bapak-bapak juga kudu bisa masak juga.
Karena setiap harinya kita selalu makan, pastinya harus bisa buat makanan sendiri.

5. Olahraga

Olahraga

Yakin deh, kelamaan di rumah pasti bikin berat badanmu naik drastis. Iya kan?
Hehe, wajar sih. Jadi biar berat badanmu nggak bengkak, jangan lupa olahraga ya guys.
Cukup olahraga selama 30 menit setiap hari. Buat badanmu tetap sehat meski dompetmu sedang sekarat. Eh, gimana?

Salam santuy
Jangan lupa senyum

Created By: KaRiz